Indonesia memiliki species ikan hiu terbanyak didunia

Indonesia dikenal sebagai Negara maritim karena Indonesia memiliki daerah perairan yang luas disbanding daratannya. Sekitar 75% dari bagian Negara Indonesia adalah lautan, dan 25%nya lagi daratan. Selain itu juga, Indonesia menjadi Negara yang ada di dalam jalur perdagangan dunia maupun keperluan militer, yaitu diapit oleh dua benua,benua Asia dan Australia serta dua samudera, samudera Pasifik dan Hindia.
Jadi bukan hal yang aneh kalau Indonesia memiliki Spesies Ikan Hiu terbanyak di dunia, yaitu sebanyak 150 Spesies Ikan Hiu. Diketahui bahwa antara lain nama-nama Spesies Ikan Hiu yang tercatat adalah Hiu Paus, kemudian ada juga Wild Shark atau lebih dikena dengan sebutan Hiu Geger Lintang di Negara kita.
selalutau
Hiu Geger Lintang merupakan Spesies Ikan Hiu terbesar yang ada di dunia, dari data yang dimiliki, Spesies Ikan Hiu tersebut memiliki panjang 65 meter dengan berat 37.000 KG, wahh besar sekali bukan?
Selain Ikan Hiu Geger Lintang dan Hiu Paus tadi, masih banyak lagi Spesies Ikan Hiu yang ada di Indonesia, dengan banyaknya jumlah spesies tersebut maka Indonesia memang layak mendapatkan predikat sebagai Negara yang memiliki jumlah Spesies Ikan Hiu terbanyak di dunia.
selalutau3
selalutau2

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Visitor

About

Blogroll

Blogger templates

Blogger news

Diberdayakan oleh Blogger.